Home » » TELUK NIBUNG,KECAMATAN BATU AMPAR KABUPATEN KUBU RAYA

TELUK NIBUNG,KECAMATAN BATU AMPAR KABUPATEN KUBU RAYA



Selamat datang di Teluk Nibung Kecamatan Batua Ampar Kabupaten Kubu Raya,desa Teluk Nibung terdiri dari 5 dusun yaitu: dusun Teluk Nibung,Bangun Harjo,Sido Dadi,Cahaya Timur,Setia Baru.
Dan gambar yang anda lihat adalah suasana di salah satu puncak di wilayah Cahaya Timur Kami menyebutnya gunung bungkuk,sesuai dengan namanya gunung ini berbentuk bungkuk,gunung ini bebatasan langsung dengan laut jawa,oke kita kembali ke teluk nibung.
Saat ini teluk nibung di pimpin oleh kepala desa yaitu pak musthaffa,beliau menjabat selama 5 tahun namun sekarang tidak diketahui berapa lama jabatan beliau,yang jelas bukan lama jabatan yang di emban tapi perubahan yang telah di capai.
Sector yang berkembang di desa teluk nibung adalah pertanian dengan komoditi unggulan Padi,perkebunan dengan komoditinya yaitu kelapa serta komoditi perkebunan yang lain seperti palawija,sekarang komoditi perkebunan sekarang mulai berkembang yaitu dengan adanya karet,selain itu juga sector yang ada adalah perikanan,peternakan dan perdagangan.
Pembagian sector ini sesuai dengan kondisi yang ada di mana di wilayah barat yaitu:Teluk Nibung masyarakatnya berpendapatan sebagai nelayan,dan untuk wilayah di tengah dan timur hamper seluruhnya adalah petani.
Untuk adat istiadat yang berkembang adalah:Jawa,Melayu,Madura,dan sebagian lagi Cina.
Saat ini di Teluk Nibung mualai Berkembang baik dari segi perekonomian,infrastruktur,dan pendidikan,serta tekhnologi,untuk pertanian mulai adanya pengembangan bibit unggulan hal ini di dukung oleh program pemerintah Kubu Raya,dan untuk perekonomian di mana rata2 penduduk berpenghasilan teteap yang dapat di bilang menyukupi kehidupan sehari-hari dan tidak mudah terpengaruh oleh harga yang sering fluktuatis,dari segi pendidikan pemerintah kubu raya mulai meperhatikan desa teluk nibung hal ini terbukti dengan adnya pendirian SMKN pertanian Teluk Nibung yang belum lama ini di resmikan,sedangkan untuk tekhnologi mulai adanya berbagai fitur dan merek Hand Phone serta gaget ataupun laptop walaupun dalam penguasaannya belum begitu maksimal.

2 komentar: