Home » » Menjadi MC Seminar Motivasi Hidup

Menjadi MC Seminar Motivasi Hidup

Aslmkm para pembaca setia,Pertama kali yang dapat saya katakan adalah berdiri di depan dan berbicara yang aktif itu tidak mudah,apalagi ini acara besar loh,pertama kali yang dapat aku lakukan adalah meyakini diri bahwa aku bisa karba aku memang bisa.
mungkin sebagian orang berfikiran bahwa menjadi MC itu mudah yang penting ada naskah dan mao belajar tapi bukan hanya menjadi MC yang ini sangat berbeda loh di mana anda di tuntut untuk menjadi sumber perhatian yang aktif,asyik dan pastinya keren,kalo tidak begitu mereka para peserta akan bosan dan lama kelamaan tidak konsen dalam mengikuti kegiatan selanjutnya,nah untuk itu saya coba berbagi pengalaman dengan pembaca terkait menjadi MC.
Ok kita mulai dari bagaimana anda meyakinkan diri anda kalau anda bisa:
1.Pastinya berdo'a kepada Allah Swt.
2.Kenali diri anda siapa anda dan apa kelebihan anda sehingga anda di tunjuk sebagai MC.
3.Katakan pada diri anda bahwa anda bisa,semua akan berlalu dan akan baik,kalu bisa anda katakan di depan cermin tuh.
4.Belajar dan pelajari apa yang kita bisa,jangan memaksa meniru sperti orang lain tapi jadilah diri anda,karena setiap diri anda itu ada yang unik.
Nah itu untuk meyakinkan diri anda bagaimana kita mempersiapkan diri sebelum tampil:
1.Jauh-jauh hari anda harus berfikir harus berbuat apa.
2.Cari panutan yang udah pernah jadi MC,siapapun itu karena pengalaman adalah guru terbaik.
3.Cari bahan-bahan untuk di bicarakan agar komunikasi dengan peserta lancar,mulai dari merancang naskah,ice breking dll.
4.Cobalah sesekali anda belajar mempraktikannya.
Nah untuk menarik atau membangun komunikasi yang aktif anda itu harus pandai mengambil hati pendengar dengan banyak-banyak cari game atau Ice Breaking,trus kalo anda salah pas nyampaikan tinggalin ajah jangan perdulikan toh ntar mereka tidak memikirkannya,dan jurus selanjutnya adalah anda harus pandai mebaca bahasa muka pendengar.
Thank's guys mudah2an bermanfaat,
Assalamualaikum.

1 komentar: